Inilah 3 Kegiatan Yang Bikin Kerja dan Magang di C CHANNEL Jadi Seru Banget

Inilah 3 Kegiatan Yang Bikin Kerja dan Magang di C CHANNEL Jadi Seru Banget

Karyawan adalah aset terpenting dalam setiap perusahaan, kenapa bisa begitu? Karena tanpa karyawan sebuah perusahaan tidak akan dapat bergerak sendiri. Begitu pun dengan C CHANNEL Indonesia, tidak akan menjadi perusahaan yang baik hingga saat ini tanpa karyawan-karyawan nya dan tidak lupa anak-anak intern yang seru-seru!

Kalian penasaran gak sih gimana rasanya bekerja dan magang di C CHANNEL Indonesia? Yuk intip beberapa kegiatannya:

1. Kukuruyuk. Nah ini adalah salah satu daily activities di C CHANNEL loh! Kukuruyuk adalah waktu dimana semua karyawan dan anak intern C CHANNEL berkumpul setiap jam 10.10 AM. 

Siapa disini yang suka mendengar kata “Terimakasih” dari orang yang sudah kita bantu? Pasti semuanya suka dan senang kan, nah di Kukuruyuk ini ada namanya Appreciation time yaitu saat seseorang memberikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu mereka. Jadi upaya dan jerih payah kita terasa dihargai dan juga diapresiasi oleh khalayak ramai.

Lalu ada Report progress dari setiap divisi yang akan menyampaikan progress apa saja yang sedang dilakukan saat ini. Dan selanjutnya ada Announcement, siapapun dapat menyampaikan announcement yang berupa informasi apapun. Pssstt…. Yamato-san (CEO C CHANNEL) juga suka memberikan announcement loh!

2. Shimekai. Shimekai berasal dari kata shime (しめ) yang bermakna akhir dari periode tertentu dan kai (かい) yang bermakna rapat/pertemuan. Secara singkat Shimekai bisa disebut sebagai meeting akhir bulan yang membahas apa saja yang sudah dikerjakan selama bulan tersebut.

Gak melulu soal meeting bulanan yang membosankan, Shimekai di C CHANNEL ada Talent show-nya loh! Disini newcomers akan menunjukkan bakat mereka ke karyawan dan anak intern. Bakat yang ditunjukkan pun bermacam-macam dari yang bernyanyi, menunjukkan sulap, bermain alat musik, dan banyak bakat-bakat lainnya.

Lalu lanjut ke Report progress dari setiap divisi, berbeda dengan Kukuruyuk adalah di Shimekai yang akan mempresentasikan adalah Manager dari setiap divisi dan tentu saja progress yang diberikan adalah selama 1 bulan tersebut.


Ada juga Highlight of this month, disini akan ditampilkan foto dan hasil kerja keras dari karyawan dan anak intern selama 1 bulan. Oh iya! Biasanya Highlight of this month akan dibacakan oleh Yamato-san.

Setelah Highlight of this month, ada HR Updates yang akan menampilkan karyawan dan anak intern yang join ke C CHANNEL pada bulan ini, tak kenal maka tak sayang… bener gak nihh?? Hehe…

Dan yang terakhir adalah Yamato’s Talks. Nah tidak berbeda dengan apa yang disampaikan para Manager dari setiap divisi, Yamato-san akan menyampaikan progress C CHANNEL Indonesia selama sebulan seperti apa, lalu planning yang sudah Ia buat, dan banyak lainnya.

Salah satu capture dari Shimekai Maret – April 2020 yang lalu. Shimekai diadakan dengan Zoom meeting dikarenakan situasi dari Pandemic COVID-19 yang tidak memungkinan untuk bekerja di kantor. 

Bertepatan juga dengan bulan Ramadhan maka Shimekai pun dibarengi dengan buka puasa bersama dan ada sesi kultum juga loh dari salah satu karyawan C CHANNEL! Meskipun Shimekai kali ini tidak dapat bertemu secara langsung tetapi tetap terasa menyenangkan seperti Shimekai sebelum-sebelumnya nih!

3. Learning day. Ini adalah kegiatan yang memberikan karyawan dan anak intern C CHANNEL pengetahuan-pengetahuan teknis maupun non-teknis, biasanya Learning day diadakan 1 kali dalam sebulan. Siapa saja bisa ikut, jadi misalkan kamu ada di divisi production, kamu bisa ikut belajar hal-hal yang ada di divisi lain misalnya media atau HR.

Fun Fact: Learning day yang banyak menarik antusias karyawan dan anak intern C CHANNEL adalah Class of L.O.V.E yang diberikan oleh salah satu karyawan C Channel yang expert dalam hal percintaan hihi…

Nah ini beberapa dari kegiatan yang ada di C CHANNEL Indonesia, seru kaaann? Tidak hanya tentang bekerja melulu tapi kamu bisa menambah pengalaman, wawasan, dan tentu saja teman-teman baru. 

Dengan adanya rasa kekeluargaan, saling suportif satu sama lain, dan jarak umur yang tidak terlalu jauh membuat suasana bekerja pun sangat menyenangkan setiap harinya, feels like your second home is here!

Setelah melihat beberapa kegiatan yang ada di C CHANNEL Indonesia, tertarik gak nih buat tahu lebih banyak? Yuk ikutin cara dibawah untuk bergabung dengan C CHANNEL Indonesia.

Caranya simple banget loh, kamu tinggal kirim Resume/CV terbaru kamu ke email [email protected] dengan subject posisi yang ingin kamu lamar ya atau kamu bisa liat posisi yang sedang dibuka lewat website cchan.co.id lalu klik Career dan Work In C Channel dari situ jangan lupa kirim Resume/CV kamu ya. Sampai berjumpa dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *