C Channel Mencapai 1 Juta Follower di TikTok!

C Channel Mencapai 1 Juta Follower di TikTok!

Kalian tahu aplikasi TikTok yang lagi trend banget sekarang ini kan? Nah, akhir-akhir ini TikTok mulai diminati kembali oleh banyak orang, bahkan meluas hingga berbagai kalangan dan umur memakai aplikasi TikTok ini loh!

Aplikasi TikTok ini bermula dari Zhang Yiming, seorang Software Engineer yang mengembangkan aplikasi TikTok di perusahaan yang ia buat yaitu Bytedance. TikTok sendiri sebelumnya bernama Douyin dan karena kesuksesannya di negara asalnya di China, Zhang Yiming lalu mengekspansi aplikasi Douyin ini ke negara lain dan mengganti namanya menjadi TikTok seperti yang kita kenal sekarang saat ini.

C Channel sendiri juga berasal dari negara Jepang dan sudah berekspansi ke beberapa 9 negara di Asia, termasuk Indonesia. C Channel sebagai perusahaan video media juga mempunyai akun TikTok sebagai salah satu platform video melalui jaringan media sosial. Hal ini diperkuat juga dengan pengguna TikTok yang mayoritas adalah wanita, sama seperti target market dan mayoritas pengguna dari C Channel.

Pada awal April 2020 lalu, akun TikTok dari C Channel baru saja mencapai 1 juta follower. Hal ini merupakan suatu pencapaian besar dan bukti eksistensi dari C Channel di TikTok. Sejak membuat akun TikTok pada bulan Juni 2019 lalu, jumlah follower awal mencapai 28.000. Setelah setengah tahun berlalu, jumlah follower kembali naik sekitar 23 kali lipat dan mencapai 642.000. Akhirnya, setelah 10 bulan sejak pembukaan akun C Channel di TikTok, jumlah follower kembali naik sekitar 35 kali lipat dan akhirnya mencapai 1 juta follower.

Secara statistik, sudah hampir 400 video diunggah di akun TikTok C Channel dan jumlah view per video secara rata-rata adalah sebanyak 740.000 view. Jenis konten video yang diunggah sendiri merupakan video dengan tema Food, Do-It-Yourself, serta Romantic Video. 

Cukup seru bukan? Makanya kalau kalian belum follow akun C Channel di TikTok, segera follow ya di akun TikTok berikut:
@cchannel_girls
@cchannel_food_id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *