Intip Suasana Work from Home ala team C CHANNEL Indonesia yuk!

Intip Suasana Work from Home ala team C CHANNEL Indonesia yuk!

Sudah hampir 3 bulan sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah, sejak keluarnya peraturan tersebut banyak perusahaan yang memberlakukan Work from Home begitupun di C CHANNEL Indonesia. Sebagian mungkin ada yang merasa sudah nyaman dengan bekerja di rumah, ada juga yang merasa sangat bosan bahkan stress karena tidak bisa kemana-mana. Tapi apapun yang kamu rasakan selama Work from Home ini kamu diwajibkan untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah demi membantu pemerintah dan dokter-dokter di luar sana dalam menanggulangi penyebaran Pandemi ini.

Tak jarang pasti kamu bosan bekerja di rumah atau di kosan dengan suasana yang begitu-begitu aja, semua orang pasti juga merasakannya. Lalu biar gak bosan gimana dong? Nah ada beberapa tips nih untuk kamu yang ngerasa udah bosen atau udah mulai burnout dengan kerjaan kamu:

1. Dengarkan lagu favorit

Dengerin lagu favorit emang paling ampuh untuk balikin mood kamu nih selama bekerja, beberapa genre lagu seperti Electronic Dance Music (EDM) bisa meningkatkan mood kamu, atau Jazz bikin pikiran lebih santai, atau bisa juga lagu Pop yang cocok di segala suasana. 

2. Nonton film

Menonton film juga bisa jadi salah satu alternatif jika bosan sudah mulai melanda, pilih lah film yang kamu suka agar mood kamu kembali dan siap untuk bekerja lagi,tapi dibatasi ya nontonnya jangan sampai bablas berjam-jam.

3. Bermain game

Siapa sih yang gak suka main game? Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengusir kebosanan dengan cepat, batasin waktu juga untuk bermain game ya biar gak keterusan, jika sudah merasa lebih baik kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu.

Selain dari 3 hal di atas untuk menghilangkan bosan dan burnout ada cara lain, yaitu mendekorasi ulang ruangan kerja. Hal ini juga penting agar suasana saat kamu bekerja tidak terkesan monoton. Kamu dapat juga mencontoh dekorasi seperti gambar di bawah ini.

Tidak perlu memiliki space yang luas untuk membuat ruangan kerjamu menjadi nyaman, kamu hanya perlu sebuah meja yang cukup untuk menaruh laptop-mu dan beberapa alat tulis untuk mencatat. Kamu juga bisa menambahkan lampu ala-ala tumblr atau dapat juga poster-poster. Tips tambahan, kamu juga bisa lho menambahkan diffuser aromatherapy atau candle aromatherapy agar bekerja menjadi lebih nyaman dengan mencium aroma-aroma yang menenangkan.

Nah, kalian penasaran gak sih Ambience ala Team C CHANNEL Indonesia selama Work from Home kayak gimana?? Yuk kita intip…

Doc: Mikael

Mempunyai hewan peliharaan bisa menjadi salah satu stress relief saat kamu mulai bosan dan burnout dengan pekerjaanmu. Menyenangkan pastinya punya anjing lucu yang siap menemanimu di kala meeting bersama rekan kerja.

Doc: Rizka Purnadi

Bekerja menghadap ke jendela juga dapat menjadi referensi saat kamu bekerja di rumah, memberikan suasana yang terang dan fresh. Ketika kamu mulai suntuk dengan kerjaan bisa langsung melihat ke luar jendela untuk mengembalikan mood-mu kembali.

Doc: Satriadi Gunawan

Tantangan besar juga dihadapi oleh employee yang sudah mempunyai anak. Iya, pastinya anak kamu akan mengejar-ngejar untuk diajak bermain. Jika pasangan kamu juga bekerja di rumah, sebaiknya saling berkoordinasi untuk bergantian menjaga buah hati ya. 

Doc: Viola Maulinia

Satu lagi dari team C CHANNEL Indonesia yang sudah menjadi orang tua. Meskipun anak kita sudah diberikan kegiatan lain pasti balik lagi melihat apa yang kita kerjakan. Mungkin terkadang lelah menjadi karyawan sekaligus orang tua, tapi di sisi lain kamu dapat bersyukur bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga kecilmu.

Doc: Fany Lahithany

Last but not least, tempat kerja ala anak kosan memang tidak memiliki space yang luas tetapi tempat yang tidak luas bukan berarti tidak nyaman. Kamu hanya membutuhkan kursi yang nyaman dan meja yang cukup untuk menaruh laptop dan alat tulis. Kamu dapat juga menempelkan beberapa foto bersama keluarga atau teman dan juga notes kata-kata penyemangat.

Bagaimanapun ruang kerja kamu di rumah atau di kosan, pastikan dibuat senyaman mungkin agar pekerjaan kamu dapat berjalan dengan baik. Untuk yang masih bekerja di kantor tetap jaga kesehatanmu dengan selalu memakai masker dan sering mencuci tangan.

Untuk kamu yang ingin punya pengalaman magang di C CHANNEL Indonesia bisa banget gabung sama team C CHANNEL Indonesia, caranya kamu tinggal kirim Resume/CV terbaru kamu ke email [email protected] dengan subject posisi yang ingin kamu lamar ya atau kamu bisa liat posisi yang sedang dibuka lewat link ini dan kirim Resume/CV kamu ya. Sampai berjumpa dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *