Ingin jadi bagian dari tim C CHANNEL Indonesia? Ikuti cara nya disini!

Ingin jadi bagian dari tim C CHANNEL Indonesia? Ikuti cara nya disini!

Sudah tidak asing lagi bukan mendengar panggilan “C CHANNEL Fellas” untuk para followers yang sudah mengikuti media sosial C CHANNEL Indonesia, tentu kamu pasti juga pernah melihat video-video yang sudah C CHANNEL Indonesia tayangkan, mulai dari hal-hal seputar kecantikan (makeup & skincare), life-hacks sampai dengan resep-resep makanan favorit. 

Daripada hanya sekedar menjadi followers-nya C CHANNEL Indonesia, bagaimana kalau kamu merasakan sendiri menjadi tim C CHANNEL Indonesia? Sebagai INDONESIA NO. 1 COMMUNITY MEDIA, C CHANNEL Indonesia memiliki culture yang bikin nyaman, menyenangkan, dan tentu saja kamu dapat mengembangkan karier disini. Lalu bagaimana sih biar sukses masuk dalam tim C CHANNEL Indonesia? Yuk ikuti cara-caranya disini.

1. Membuat CV yang baik

Curriculum Vitae atau CV adalah langkah awal jika kamu ingin mencari pekerjaan baru, dan juga awal dari kesan yang akan kamu berikan kepada recruiter di perusahaan yang kamu lamar. Buatlah CV yang baik dan masukkan informasi data diri yang jelas dan rapi. Selain itu tampilan CV-mu juga menjadi hal kecil yang penting, pilih perpaduan warna yang tidak mencolok atau kamu bisa menggunakan template sehingga mudah dibaca. Jangan lupa juga untuk mengisi subject dan body email kamu ketika mengirim lamaranmu.

Contoh CV yang baik

2. Memahami posisi dan Job Description yang kamu pilih.

Tinjau terlebih dahulu posisi dan Job Description yang kamu pilih sebelum mengirimkan lamaran karena jika kamu dipanggil untuk wawancara dan tidak memahami dengan baik posisi dan Job Description tersebut maka waktumu akan sia-sia. Akan lebih baik jika kamu pernah memiliki pengalaman di posisi tersebut sehingga hal ini dapat menjadi nilai lebih di mata Interviewer.

3. Percaya Diri

Saat wawancara berlangsung mungkin kamu pernah mendapatkan pertanyaan “Apa kelebihan dan kekurangan kamu?” Pertanyaan ini mungkin bikin kita sedikit membingungkan untuk dijawab, terkadang kita bisa saja tidak terlalu kenal dengan diri kita sendiri. Well, semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kamu cukup menjawabnya dengan jujur dan percaya diri jika kamu ingin banyak belajar dan mengembangkan kemampuanmu di perusahaan tersebut.

Selain dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Interviewer penampilan kamu juga bisa menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan kepercayaan diri lho! Fyi, di C CHANNEL Indonesia pakaian yang dipakai tergolong santai dan nyaman jadi jika kamu beruntung mendapatkan panggilan wawancara, kamu bisa banget berpakaian Smart Casual untuk wawancara.

4. Ajukan Pertanyaan yang Jelas

Ketika sudah di penghujung wawancara, biasanya Interviewer mengajukan pertanyaan terakhir yaitu “Ada yang ingin kamu tanyakan?” untuk kamu yang bingung ingin bertanya apa, pertanyaan yang bisa kamu ajukan dapat berupa perkembangan karier di perusahaan tersebut, ekspektasi apa yang mereka inginkan dari seorang kandidat, sampai dengan budaya yang ada di perusahaan tersebut. Jika kamu menanyakan hal-hal diatas bisa memberikan kesan antusias kamu terhadap perusahaan.

5. Follow up proses Rekrutmen

Setelah proses wawancara selesai, hal yang lumrah ketika kamu menanyakan proses rekrutmen setelah melakukan wawancara. Kamu dapat mem-follow up dengan cara mengirimkan email ke Interviewer dan menanyakan berapa lama hasil wawancara akan diberitahukan. Proses rekrutmen dari setiap perusahaan berbeda-beda tapi biasanya memakan waktu 2 minggu sampai 1 bulan. Kamu dapat menanyakan proses rekrutmen kepada Interviewer melalui email. Namun jika kamu belum mendapatkan kabar hingga 1 bulan kemudian, mungkin saatnya kamu move on ke perusahaan lain.

Nah setelah melihat tips di atas sekarang waktunya kamu kirim Resume/CV terbaru ke email [email protected] dengan subject posisi yang ingin kamu lamar atau kamu bisa lihat posisi yang sedang dibuka lewat link ini dan kirim Resume/CV kamu ya. Sampai berjumpa dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *