Menjadi “Kaum Minoritas” di C CHANNEL Indonesia

Menjadi “Kaum Minoritas” di C CHANNEL Indonesia

Para penggemar dunia kecantikan terutama wanita pasti sudah tidak asing dengan konten yang dibuat oleh C CHANNEL seputar tips-tips makeup dan skincare yang sedang trending. Selain itu, C CHANNEL juga memberikan resep-resep makanan dan cemilan yang mudah diikuti oleh siapapun.

Konten-konten tersebut tentu saja tidak luput dari usaha dan kerja keras dari tim C CHANNEL Indonesia dalam memberikan konten yang bagus dan bermanfaat untuk para pengikutnya. Selain membuat konten untuk wanita, ternyata karyawan di C CHANNEL Indonesia juga memiliki jumlah karyawan wanita yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah karyawan pria nya, yaitu mencapai 77% terhitung dari data bulan Juli 2020. Tidak heran jika konten yang dibuat pun memang tepat sasaran untuk kaum wanita.

Namun, karyawan pria pun tetap memiliki peran penting di C CHANNEL Indonesia contohnya CTO (Chief Technology Officer) di C CHANNEL Indonesia adalah seorang pria bernama Imam Susanto. Sebagai wanita menjadi hal yang menyenangkan ketika bekerja di perusahaan dengan mayoritas karyawannya adalah wanita juga, tapi untuk “kaum minoritas” ini pasti memiliki pandangan yang berbeda saat mereka bekerja di perusahaan ini dan terlebih industrinya juga tentang wanita.

Mari simak komentar dari beberapa karyawan pria tentang perasaan mereka bekerja di C CHANNEL Indonesia.

“Rasanya bekerja di lingkungan yang mayoritas wanita itu seru banget, lebih up to date sama berita-berita yang ga akan didapatkan di tempat lain, dan secara tidak langsung belajar untuk lebih detail dan teliti pada semua hal.”

– Vincent, Graphic Designer.

“Jujur ini pengalaman pertama bekerja di perusahaan yang mayoritasnya wanita, dulu awal-awal sempat kaget tapi akhirnya bisa adaptasi sama pekerjaannya, budaya dan keseruannya.”

– Ari, Sales Manager.

“Enak, banyak pemandangan indah. Nggak pernah sepi. Suasana selalu ceria. Mau ngobrol selalu ada topiknya, nggak abis-abis.”

– Mikael, Head of Sales and Marketing.

“Kendala pasti ada, pernah satu kejadian saat lagi asik ngobrolin sebuah project dan ada satu tim yang kondisi mood nya lagi gak bagus, jadi sebagai kaum minoritas perlu untuk ngertiin dan kasih waktu sampai semangat atau moodnya balik lagi.”

– Ari, Sales Manager.

“Kendala secara kinerja sih enggak ada, karena mereka memiliki kinerja yang setara dengan pria. Dengan profesional sebagai salah satu dari CCID DNA, wanita tangguh C CHANNEL Indonesia tidak mengizinkan perbedaan fisiologi (seperti mood swing saat PMS ataupun masalah stereotip wanita lainnya) menghalangi mereka memberikan yang terbaik bagi perusahaan.”

– Mikael, Head of Sales and Marketing.

“Untuk saat ini belum ada kendala, karena semua hal masih bisa dikerjakan sendiri, teman-teman juga membantu, bisa bercanda dan ketawa lepas, untuk beberapa hal yang masih dipelajari menyangkut alat-alat makeup dan skincare yang belum dipahami seutuhnya.”

– Vincent, Graphic Designer.

“Sebagian besar wanita sangat terbuka dan komunikatif dalam menghadapi masalah. Selain itu, mereka juga sangat sensitif dan mempunyai empati untuk mendeteksi permasalahan pribadi tim C CHANNEL Indonesia. Sangat jarang sekali sebuah masalah bisa sampe nggak ada yang tahu. Saya merasa lebih banyak pria harus belajar terbuka dan menyampaikan isi pikiran mereka seperti wanita.”

– Mikael, Head of Sales & Marketing.

“Banyak banget, kalau secara umum jadi lebih paham tentang wanita, hal apa yang sebaiknya kita lakukan, bagaimana kita bersikap dan lain sebagainya, sisi positifnya untuk pria adalah mengetahui cara untuk merawat dan menjaga kulit kita dan juga pengetahuan tentang skincare.”

– Vincent, Graphic Designer.

“Pasti dong! Aku senang banget dan bangga bisa kerja bareng sama wanita-wanita hebat di C CHANNEL Indonesia. Aku belajar banyak hal disini, mereka super kreatif, impresif, pintar, hard-worker dan cekatan. Mereka juga punya inner beauty seperti Intelligence, soft skills, dan mindset.”

– Ari, Sales Manager.

Setelah melihat dari pendapat karyawan pria yang bekerja di perusahaan mayoritas karyawannya wanita ini pasti terdapat pro dan kontra, seperti perbedaan sikap lalu bagaimana berkomunikasi dengan mereka yang tentu saja dapat menjadi pengalaman tersendiri dan juga dapat dijadikan pembelajaran untuk memahami wanita. Terlebih C CHANNEL Indonesia sendiri adalah perusahaan Digital Female Media dan Community yang memang lebih banyak membahas tentang wanita dan hal ini akan memberikan banyak tantangan di dalam pekerjaannya.

Kesempatan bekerja di C CHANNEL Indonesia tidak terbatas hanya untuk wanita tetapi pria pun tentu tetap bisa melamar disini. Cukup dengan mengirimkan Resume/CV terbaru kamu ke email [email protected] dengan subject posisi yang ingin kamu lamar atau kamu bisa lihat posisi yang sedang dibuka lewat link ini dan kirim Resume/CV kamu. Sampai berjumpa dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *